Senin Sampai Jumat Jalan-Jalan ke Puncak Lanjut Ke Bogor, Yuk!

Baru baca judul aja pasti dah mikir, umm.. “maaf bu.. itu senin-jumat udah kaya orang ngantor aja” πŸ˜„πŸ˜„. Yah ga dari senin sampai jumat juga cintahh.. tapi pilih deh salah satu dari hari diweekday dan hari senin sampai jumat memang aku saranin loh.. buat kongkow seru bareng sahabat-sahabat seruΒ  karena sebagai anak Depok, diriku menghindari jalan-jalan ke Puncak dan Bogor saat weekend. Ndak perlu kujelaskan, kalau penasaran yah silahkan coba sendiri πŸ˜‹.

Makanya diriku buat tulisan ini untuk berbagi itinerary jalan-jalan ke Puncak lanjut Bogor di pilihan hari dari senin sampai jumat… you choose it.

Persiapan

Persiapan pertama, kumpulin teman-teman asik kamu. Kenapa harus asik.. yah kan mau seru-seruan bareng. Kalau ada yang ga asik gimana? Umm…kenapa temenan sama orang ga asik? (Lah ribed?!) saya yakin pertemanan itu semua asik, jadiii prepare your team!!

Persiapan kedua, tentukan hari dan tanggal. Yah semua udah oke.. tinggal tentukan tanggal dan harinya, pastikan pilihan harinya dari senin sampai jumat yaa.

“Bun kami kan ga semuanya punya waktu free macam dirimu?!”

Ya tuhan, perusahaan kasih semua pegawainya waktu cuti sekian hari dalam setahun. Sehari minta cuti masa “you ndak iso?!” Pasti ada term and conditions yang dibutuhkan, yah diatur lah. Kalau niat mau jalan, saya yakin kalian akan mengusahakan yang terbaik untuk perusahaan dan diri anda sendiri. So NO! excuse 😊😊😊.

Persiapan ketiga, Dress Code. Beuhh.. ini mah kudu banget yah dijaman now. Ga emak-emak, ga perusahaan, saya pun saat datang event suka kena dress code moment kok. Yah ndak papa.. monggo aja kalau itu nambah keseruan kalian.

Persiapan terakhir, alat dokumentasi plus pendukungnya. Iniiii.. jangan sampai kelupaan apalagi sampai lowbat, JANGAN!!! Jadi, persiapkan dengan baik yaa.. full battery, power bank etc.

Senin-Jumat Itinerary Jalan-Jalan ke Puncak Lanjut Bogor

Disclimer, ini trip makan-makan, foto-foto, belanja oleh-oleh. Kalau dirimu berharap ada kegiatan yang memacu adrenalin disini, dapat dipastikan dirimu ga akan nemu, oke sip ya!

07.00 berkumpul ON TIME di Titik Pertemuan

Saya yakin, kalian berteman dari Sabang sampai Merauke. Jadi tentukan titik pertemuan yang memudahkan perjalanan menuju ke lokasi yah. Dan note penting, ini on time yah.. ingatkan sobat ngaretmu untuk ndak telat di moment ini. Waktu diriku sama geng seru, alhamdulillah kita semua on time. Ih senang deh πŸ’•πŸ’•

Muka Hepi
pasang senyum hepi dong atas ki-kan, negerikitasendiri, nitasellya, atemalam, indohoy bawah ki-kan, trinity, dewisubrata, ayopelesiran
off we go
bismillah jalan!!!

09.00 Breakfast at Cimory Mountain View

Sesungguhnya dirimu bisa sampai lebih cepat lagi kok. Itu estimasi kotor ajahhh.. (((kotor))) πŸ˜†πŸ˜†.

Sarapan sambil melihat pemandangan gunung, disinilah tempatnya. Makanannya enak, pemandangannya mantap. Kalau kamu lebih sering kumpul malam hari dengan gemerlap lampu, kali ini sensainya sehat deh πŸ˜‚. Mata dimanjakan banget, perut kenyang dan udaranya suegerrr.

Dan dari sini aja sudah mulai adegan foto-foto, karena menu makan yang menggugah mata apalagi selera, terlalu sayang untuk tidak diabadikan dan rasanya yummy πŸ‘ŒπŸ».

Menu Cimory Mountain View
Mau pesan apa saja yang dibuku menu pasti sudah bisa dibuatkan, ini jam 9 pagi loh.
Menu Cimory
Siapa yang berencana diet saat ke Cimory? Dijamin pupus saat pesanan tiba
Menu Cimory
Hei, jangan lupa abadikan bentuk cantik makananmu

Cimory Resto Montain View ini sudah ada sejak 2004 loh. Kalau ada yang sampai ndak tau! Yah ga papa sih.. biar ku kasih tau alamatnya, yaitu di Jalan Raya Puncak km.76. Klik here for location.

By the way.. aku mau kasih cerita tambahan nih. Tapi ini tidak terbuka untuk umum, diriku mau cerita tentang Pabrik Patisseries Chocomory yang terletak di Cimory Resto Mountain View.

Pabrik Patisseries Chocomory sudah beroperasi dari tahun 2008, makanya sekarang kita bisa menikmati 4 jenis produk patisserie Cimory. Salah satunya my lovely MooMooRoll Cake. Kalau nonton video diatas nah itu temen-temen saya lagi mencoba mengisi filling MooMooRoll dan ber-U-SA-HA men-roll-nya πŸ˜†πŸ˜† *sesungguhnya ini ndak mudah* mbak Dewi Subrata sudah mengakuinya πŸ˜†πŸ˜†.

Dan pabrik Chocomory ada satu lagi rupanya, yaitu pabrik cokelat yang berada di Cimory Resto Riverside. Pabrik ini sudah beroperasi sejak tahun 2012, makanya sekarang di Chocomory banyak cokelat-cokelat enyak πŸ’•πŸ’•. Pertanyaannya.. Chocomory apa sih?? *nnti yaa.. lanjut baca dulu itinerary ini 😘*

11.00 Wisata Edukasi, Foto-Foto Asyik di Cimory Riverside.

Jarak menuju Cimory Riverside dari Cimory Mountain View ini hanya 1 km saja. Klik here for location. Jadi ga memakan waktu banyak.. kecuali dirimu kena jalur buka tutup ke puncak πŸ˜†πŸ˜†. Tapi aman kok, senin-jumat dengan estimasi jam tersebut masih aman.

Sudah liat videonya kan? Nah karena disini banyak spot yang bisa dikunjungi.. jadi siapkan kameramu gaes!

  • Cimory Forest Walk, Petting and Education Zoo.

Mau masuk ke Cimory Forest Walk ini akan membutuhkan biaya Rp. 15.000 dan dapat si Minimory (mini yogurt) *tuker abis jalan-jalan di shop ya*. Nah kamu bisa mulai deh dengan menyisiri sungai dengan taman yang ditata manis dan teduh sambil mendengar suara sungai yang berisik namun kini kurindu. Lalu foto-foto di sini πŸ“Έ.

Cimory Riverside
teduh banget dibawah pohon ini, lav.

Habis itu ada jembatan sebagai penghubung menuju hutan pinus. Bisa apa dijembatan ini? Bisya πŸ“Έ lagi.

Cimory Riveside
Hanya bisa didapatkan oleh kamera mbak Donna ;p

Selanjutnya.. kita memasuki hutan pinus dan bertemu burung unta, wallaby, rusa (bogor) *maap saya kenalnya itu πŸ˜†*, bebek gemas *habis lucu*, burung merak, ayam kapas dan sapiiii 😍😍. *sesungguhnya masih ada hewan lain, heuh.. banyakkk. Dan jangan lupa πŸ“Έ lagi.

Cimory Forest Walk
Hai baby burung unta
Cimory Forest Walk
Hai wallaby
Cimory Forest Walk, Cimory Riverside
Iniloh si bebek gemas
Cimory Forest Walk, Cimory Riverside
Hi kamu, aku gemas sama kamu.. tapi takut =))

 

  • Monster Aquarium

 

Monster Aquarium, Cimory Riverside
Black and Yelow… sounds like song

Apanya yg monster, ikannya kecil gini! Hahahha.. ini baru aquarium pertama, lanjut aja muterin semua aquariumnya gaes.

Monster Aquarium, Cimory Riverside
FYI, ada si hiu sirip hitam

Dah yah.. lanjut ke..

  • Museum Lulu (Lukisan Lucu) 3D Trick Art

Ini nih, tempatnya kamu bisa punya koleksi foto sampai dengan 50 hari kedepan, karena Museum Lulu memiliki 50 lukisan lucu 3D . Tiket masuknya Rp. 30.000 untuk weekdays dan Rp. 40.000 weekends langsung bisa ditukar dengan mini chocobar 🀀🀀. Mau beli via Traveloka pun bisa. Eh iya, karena lukisan 3D ini sampai ke lantai digambarnya, wajib banget untuk lepas sepatu yaa. Dan inilah koleksi fotoku..

Museum Lulu 3D, Riverside
Rrypunsel ;p
Museum Lulu 3D, Cimory Riverside
Naik balon udara sama mbak Eka, while i’m acting panic mbak Eka looks happy-happy aja, ndak kompak =D
Museum Lulu 3D, Cimory Riverside
aktingnya bagus, kalean penulis apa anak theater sih?!

 

13.00 Lunch at Bavarian Haus

Rupanya, resto ala Jerman Bavarian Haus termasuk dalam Cimory Group sejak Desember 2016. Lokasinya 1,3 km dr exit toll Gadog, tepatnya di Jalan Raya Puncak no.48. Klik here for location. Kalau dari Cimory Riverside yah tinggal susuri jalan saja.. sampai dirimu lihat bangunan rumah kayu nan unik.

Hal unik lain yang menjadi perhatian diriku juga adalah ditengah resto terdapat Butchery House seperti rumah kaca, jadinya baru masuk resto dan ingin mencari spot foto tempat duduk pasti sudah mendapati pemandangan pengolahan daging yang akan digunakan untuk penyajian di resto dan di shop *iyah, don’t worry kamu bisa beli olahan dagingnya ‘yeay!’*. Dan dijamin halal loh yah, karena sudah tersertifikasi halal ❀️.

Bavarian Haus
komplittttt. LOVEEE

Kalau di video aku memasukan adegan memotong Strudel, ini dikarenakan oleh-oleh khas Bavarian Haus adalah Sausage Strudel dan Apple Strudel. Tidak hanya ituuu.. ada satu item wajib juga kamu bawa pulang yaitu Sosis Rendang yang enak. Ini sosisnya ga pakai bumbu kuah rendang yah, tapi memang sosisnya rasa rendang, lavv.

Bavarian Haus
Sosis rendanggg
Bavarian Haus
Ingin berbagi Apple Strudel sama kamuh

15.00 Hunting Oleh-Oleh at Chocomory Pajajaran 18.

Membawa oleh-olah untuk keluarga dirumah is a must! Jangan sampai keluarga dirumah ndak bisa menikmati MooMooRolls dan cokelat Cimory, susu Cimory, yogurt Cimory dan lain-lain… heuh banyak gaes 😍😍.

Tadi kan diatas saya sudah omongin ya si Chocomory, nah.. Chocomory ini adalah brand chocolate Cimory yang sudah dikenal sebagai oleh-oleh khas Bogor, Puncak. Chocomory ada dimana saja? Tentunya di setiap resto Cimory pasti di sana ada Chocomory store. Sedangkan yang berdiri sendiri tanpa resto Cimory ada 2 di Bogor. Pertama di Ruko Bale Kemang 20C, Jl. Pajajaran, Baranangsiang, Bogor Timur atau dikenal dengan Chocomory Pajajaran 20 dan yang masih soft opening di Jl. Raya Pajajaran 18, Babakan, Bogor Tengah atau dikenal dengan Chocomory Pajajaran 18.

Chocomory Pajajaran 18 ini Mega Store loh, parkirannya luas, banyak spot foto 😌😌, selain kamu bisa khilaf belanja oleh-oleh pastinya. Yang pasti juga tempatnya gemaz, spot fotonya buanyakk πŸ˜†, oleh-olehnya enyakkk ❀️❀️.

Chocomory Pajajaran 18
Ada gelatonya, nyum!
Chocomory Pajajaran 18
Kan sudah kubilang banyak spot foto.
Chocomory Pajajaran 18
Mulai bimbang, haruskah membeli semua produk Chocomory

Ini ngak boleh diriku lupa sampaikan sih, 2 Desember 2018 nanti, untuk Grand Opening Chocomory Pajajaran 18 akan diadakan Fun Run dengan nama “MooMooRun 5K” bareng sama komunitas lari di Bogor yaitu Bogor Runners. Terusss.. ada performance Adera Ega 🀩🀩 plusss.. promo Buy 1 Get 1 Free MooMooRoll dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Chocomory Pajajaran 18
Datang Gaes!!

Dannn.. selamat kembali kerumah dengan bahagia dan selamat yah semua 😘.

Itinerary Senin sampai Jumat Jalan-Jalan ke Puncak lalu Bogor pun berakhir. Semoga liburan seharimu dengan teman-teman asik dan terbaik dapat menjadi booster untuk aktivitas hari-hari kedepan yang lebih awesome lagi.

Terakhir… apakah kepanjangan Cimory?

o(〃^▽^〃)o

haii.. silahkan juga mampir ke link geng seru “Where happines comes alive” saya di sini:

Trinity, Ayopelesiran, Atemalam, Ceritaeka, Indohoy, Dewisubrata, Nitasellya

 

3 Thoughts

  1. Persiapan terakhir, alat dokumentasi plus pendukungnya. Iniiii.. jangan sampai kelupaan apalagi sampai lowbat, JANGAN!!! Jadi, persiapkan dengan baik yaa.. full battery, power bank etc.

    Ini!!! penting banget hahaha, Harus yaaa, makanan ena-ena dan tempat keren dan serunya perjalanan gak seru kalau gak dikomentasikan. AKu jadi ngintip gimbal dikau, Rry… mau beli jugak hahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s