Hal Seru Yang Pernah Terjadi Di Kota Tua

Siapa yang suka jalan-jalan ke Kota Tua?

Kalau saya sih, sudah berapa kali ke Kota Tua tapi tidak sampai foto-foto apalagi explore bangunan dan segala macam hiburan di Kota Tua. Jadi cuma permisi-permisi aja gitu πŸ˜†πŸ˜†

Bermula dari sebuat telephone yang entah jam berapa waktu itu, menawarkan saya untuk ikutan ‘Happiness Race’. Untuk orang yang kesadarannya masih kurang ON.. rupanya otak saya masih cukup bekerja untuk menanyakan apa kewajiban saya saat itu.

Yaitu, ikutan race untuk explore kota tua, dengan perlindungan asuransi HappyMe by Astra. Umm, agak ngeri yah race di kota tua tapi kok pakai asuransi diri segala. Tapi, pas mendegar explore kota tua… hahahaha, hal-hal yg dikhawatirkan malah ilang berganti penasaran. Manusia memang tempatnya ‘KE-KEPO-AN’, saya pun mengiyakan tawaran tersebut.

Hari H, jam 8 pagi saya harus sudah tiba di lokasi… perjalanan menuju venue saja sudah membuat perjalanan ini menyenangkan.

Menikmati perjalanan commuter line di pagi hari waktu weekend menuju stasiun akhir Stasiun Kota benar-benar menyenangkan saat commuter line agak sepi ❀️.

#rryrivano #kotatua
Detail bangunan kota tua membuat saya selalu suka berfoto disalah satu sisinya

Sampai dilokasi lalu registrasi, saya mendapatkan beberapa perlengkapan dari panitia. Mulai dari topi, botol minum, kartu Id sampai dengan jas hujan. Wah benar-benar akan explore sambil hujan-hujanan nih kalau sampai terima jas hujan segala. Tapi karena banyak anggota lain dan ini pertama kalinya juga untuk saya jadinya malah benar-benar membuat saya into di Kota Tua… semuanya saya jalanin lagi aja ☺️.

Hari itu juga menjadi pertama kalinya saya bertemu dengan teman-teman dalam group yang diberi nama #happyteam9, yup.. jauh-jauh hari panitia sudah membagi para blogger undangan ke dalam beberapa team.

#happyteam9
We Are #happyteam9

Waktu yang berjalan semakin molor dari jadwal, akhirnya dimulai juga. Pagi itu Bapak L. Iwan Pranoto sebagai Head Of Communication & Event Asuransi Astra membuka pagi kami dengan menjelaskan tentang produk-produk dan layanan dari Astra. Dilanjutkan perkenalan produk HappyOne ID oleh Ibu Lusi Liesdiani sebagai Senior Vice President Digital Channel Asuransi Astra yang memperkenalkan produk yang akan melindungi para blogger dalam mengikuti Happiness Race yaitu HappyMe.

Kenapa HappyMe? Karena Asuransi HappyMe memberikan perlindungan kepada pemiliknya jika mengalami kecelakaan dalam perjalanannya. Yahh.. bukan mengharapkan kejadian terburuk menimpa diri kita sih, tapi layaknya sedia payung sebelum hujan sama baiknya dengan sedia asuransi diri sebelum hal buruk terjadi di diri kita.

Baca juga: Be The Happy One, Kenapa?

Tidak Berlama-lama, kami pun dijelaskan rules Happiness Race yang rupanya tidak membuat kita mudeng. Dengan berbekal menerka-nerka, ketika kami sudah sampai di pos pertama rupanya saya dan beberapa teman belum melakukan tugas yang diminta. Padahal satu orang di team kami kayanya sudah ngerti banget tapi apa daya.. sisa 4 orang lainnya zong πŸ˜†.

#rryrivano #kotatua
Uncle JP

Dengan dipandu Uncle JP.. #happyteam9 mendengarkan dengan baik apa yang beliau sampaikan. Dengan logat Londo-nya beliau terlihat keren dimata saya🀩🀩. Tapi tugas pertama ini rupanya bukan hanya mendengarkan Uncle JP bercerita, melainkan sambil hunting foto untuk group post pada Instagram masing-masing anggota πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Alhasil tugas pertama kami untuk mencari foto dengan tema HappyMe, HappyEdu, HappyHome, HappyTrip jadinya.. riweh, karena harus diunggah sebelum kami mendapatkan clue selanjutnya di post pertama ini.

Yah bukan #happyteam9 namanya kalau masalah kaya gini aja berakhir bikin stuck. Alhasil kami dapat clue selanjutnya dan… kami masih ga mudeng lagi. Mulai ngejelimet dengan pengantar bahasa Inggris pada clue sampai menyambung-nyambungkan dengan cerita Uncle JP ketika kita mengitari sekitaran Kota Tua. Yang padahal case close… kami harus pindah ke lokasi selanjutnya. Yaitu..

Kim Tek Le

Di clue tersebut kata-kata diatas dibuat dengan huruf besar dalam kalimat pengantar yang di berikan. Tapi kami seperti tidak yakin dengan susunan kata yang tidak familiar. Untunglah mesin pencari semua jawaban di dunia ada di handphone kami, terjawablah misteri kata diatas yaitu.. Vihara Dharma Bhakti, kelenteng tertua di Jakarta.

Dengan uang Rp. 100.000 yang terdapat di amplop bersama clue tersebut. Dapat dipastikan ini akan digunakan untuk mencapai Vihara Dharma Bhakti. Tapi setelah saya melihat di peta serta melihat kondisi jalanan di sekitaran akan menyusahkan jika menggunakan kendaraan ketika menuju kesana. Maka #happyteam9 memutuskan.. untuk berjalan kaki menuju lokasi.

#rryrivano #viharadharmabhakti
15 menit berjalan dipukul 11/12 siangan di Kota Tua “won’t kill you”

Waktu itu pukul 11 atau 12 siang, namun cuaca yang berawan tetap memberikan sensasi gerah rupanya. Membuat #happyteam9 antara mengeluh dan tergesa-gesa menuju kesana. Saya yang meminta teman-teman berjalan sesungguhnya tidak enak juga, guna menyemangati saya mengatakan..

“Ini kalau ada hitung-hitungan sisa uang, team kita pasti menang”

Hahahha,, karena uang tersebut tak terpakai. Dan kalau saja saya bisa menikmati waktu sedikit lebih banyak pasti bisa ambil banyak footage untuk video.. tapi riweh lah. Ini satu video yang berhasil saya ambil sisanya weiss.. ribeud.

Setelah Setelah melewati perjalanan yang lumayan, akhirnya kami sampai!!

Mari rayakan.. dengan #happyteam9 Picture.

#rryrivano #viharadharmabhakti
Happy Team are Us

Dengan ini diriku ingin membuat pengakuan, dikarenakan mengikuti Happiness Race ini, diriku pun merasakan pertama kalinya bisa masuk ke dalam Vihara dan mendapatkan beberapa foto keren ini.

#rryrivano #viharadharmabhakti
Makasih mateku Nugroho. Telah mengabadikan moment saya

Setelah mendengar pengarahan dan tour ke dalam Vihara Dharma Bhakti kami harus kembali keluar untuk mendapatkan clue kedua..Tapi tugas kami adalah menjawab 5 pertanyaan dengan setiap jawaban benar kami diberikan satu box roti sesuai jawaban yang tepat. Alhamdulillah team kami berhasil menjawab 4 pertanyaan… 4 roti pun kami dapatkan, yeay!

#rryrivano
Alhamdulillah rezeki team happy

Menuju ke clue selanjutnya.. kami mendapatkan biji kopi, dengan tugas mengumpulkan permen atau manisan dengan 5 warna HappyOne ID. Permen warna sudah didapatkan, tempat untuk mendapatkan clue selanjutnya pun sudah diketahui.. kami pun meluncur ke..

#rryrivano #kopiestakkie
Saya bukan pecinta kopi sih, tapi happy banget masuk warung kopi

Sesungguhnya, it’s not my taste of coffee.. tapi tetep bahagia aja sudah mampir ke Kopi Es Tak Kie. Apalagi sama team hore ini ❀️.

Lanjuttt..

Ke tempat clue keempat.. sesungguhnya tempat clue ke-empat ini mudah, karena banyak teman-teman blogger yang berkumpul disana dikarenakan tidak jauh dari Kopi Es Tak Kie.

Yaitu…

#rryrivano #rujaksanghai
Hai!! Panggil aku Rujak Sanghai

Menggugah selera loh Rujak Sanghai ini, kalau saja saya tidak bermasalah dengan gurita dan ubur-ubur =(. Hahahah.. saya pas ketemu tentakel gurita langsung pucat dan panik. Karena 2 piring Rujak Sanghai harus dinikmati oleh ke 4 orang teman saya, maafkan yaa sobat happyku!

Setelah lapor piring kami bersih, kami pun mendapat potongan terakhir yaitu.. clue selanjutnya. Melihat Puzzle yang kami kumpulkan membentuk lingkaran dan menunjukan untuk kembali ke tempat awal. Membuat kami dengan segera kembali ke titik awal.

#rryrivano #kotatua #historiacafe
Alhamdulillah kita bisa pulang gaesss!!!

Alhamdulillah, akhirnya selesai juga Happiness Race ini πŸŽ‰πŸŽ‰. Kami segera mengisi perut dengan makan siang yang tertunda, shalat dan… menunggu pengumuman pemenang Happiness Race ini. Sebenarnya sudah pesimis untuk ga memperoleh juara, karena team kami yang lihat bangunan Glodok aja hepi dan buang-buang waktu foto-foto disana sampai ganti-gantian pula 🀣🀣

#rryrivano #glodok
#happyteam9 yang ketemu bangunan Glodok aja happy banget foto-foto sampai 10 menitan disitu ;p

Eyala… sewaktu diumumkan tema yang menduduki peringkat ke-3 dan sungguh hal ini tanpa di duga juga, malah kami jadi team yang memperoleh peringkat tiga tersebut. Alhamdulillah yah gaes… *sujud syukur ;p*

Akhir cerita terima kasih HappyOne ID atas asuransi perlindungan yang membuat kami jadi bisa ketawa ketiwi tanpa khawatir selama mengikuti kegiatan explore Kota Tua dan terima kasih Viva.co.id yang membuat semua keseruan Happiness Race ini terjadi. Dan terima kasih #happyteam9 yang sudah mau berbagi susah, senang bersama…nice and lavv to meet you all.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s