Sarapan Baik untuk Awali Hari Baik

20190226101726

Jelas-jelas tubuh manusia butuh energi untuk beraktivitas, apalagi di pagi hari. Mulai dari bangun tidur, bersiap-siap menuju tempat aktivitas belum lagi untuk yang bekerja di Jakarta, harus punya energi extra buat menghadapi macet loh, lalu sampai ditempat aktivitas langsung memakai tenaga ataupun pikiran cus bekerja. Nah buat anak-anak yang pergi untuk sekolah atau remaja yang pergi untuk berkuliah apalagi, berfikir pun membutuhkan energi pastinya. Kalau kita semua awali hari dengan sarapan, dijamin semua kegiatan dapat dikerjakan dengan lancar.

Nah biasanya apa sih yang membuat seseorang skip untuk tidak sarapan?

Kalau pengalaman saya adalah, bangun kesiangan, terus ga sempet tuh siapin bahan-bahan untuk membuat sarapan jadi ya udahlah skip aja 😜 (jangan ditiru).

Atau..

Sudah kebiasaan. Sekali skip sarapan lalu merasa tubuh baik-baik saja. Umm, mungkin sekarang baik-baik saja tapiii… sayangilah tubuh ini, tidak sarapan sama saja seperti membuat mesin ‘tubuh’ bekerja tanpa diberi oli. Pasti lama-lama tubuh akan aus, lalu jadilah penyakit yang kita rasakan. So.. jangan dibiasakan tubuh untuk tidak sarapan ya!

Adalagi…

Sarapan sih tapiii… makanan yang tidak bergizi seimbang. Sudahlah saya juga tidak bisa jabarkan apa sih makanan yang tidak bergizi seimbang ini,  karena ini adalah ‘Guilty Pleasure’ seluruh-umat-manusia-yang-ada-di-seluruh-dunia ( termasuk diriku….lagi! ).. jeng-jeng-jeng-jeng.

Terakhir..

Biasanya juga (dan terjadi juga beberapa kali di saya *lagi* ) konsep makan seperti tidak ada hari esok. Makan buanyak sampai full tank. Mikirnya sih biar tahan sampai jam 12 siang TENG!.. kenyataannya, tidak seindah itu Rosalinda! Beberapa orang mungkin terbiasa dengan pola full tank ini pun, yah ga papa juga sih selama tidak mengganggu ( ya ga sih? *mulai ragu* )

Awali Hari Baik Dengan Nestle

17 Februari 2019 lalu, Nestle Indonesia meluncurkan kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’. Bertempat di Taman Menteng, Jakarta. Kampanye ini bertujuan menjawab kebutuhan sarapan kita loh.

Bertepatan dengan perayaan Pekan Sarapan Nasional 2019, kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’ serentak diadakan di 9 kota di Indonesia (Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Balikpapan, Bitung, dan Makassar). Kali ini Nestle Indonesia ingin berbagi informasi pentingnya sarapan sehat dengan gizi seimbang dan diimbangi dengan olahraga secara teratur.

Kenapa sarapan dengan gizi seimbang penting?

Karena 15-30% kebutuhan gizi harian tubuh dapat terpenuhi. Kebayangkan 15-30% ini gizi yang diolah oleh tubuh menjadi sumber energi buat beraktivitas sedari pagi hingga siang hari. Nah kalau gizinya kurang atau tidak terpenuhi sama sekali, kasian sekali tubuh kita.

Berbicara tentang olahraga, kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’ dirancang dengan seru sekali. Pukul 6.30 pagi saja Taman Menteng sudah dipenuhi masyarakat yang ingin ikutan senam Maumere dan Zumba. Ya sudah pasti saya ikutan senam dong, dan luar biasa semangat peserta senam ini tinggi sekali.

Selesai senam, akhirnya seremoni sarapan sehat pun dibuka. Bapak Dharnesh Gordhon selaku Presiden Direktur Nestle Indonesia menyapa masyarakat yang berpartisipasi dalam kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’ pagi itu. Diikuti peluncuran simbolis Kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’ .

'Awali Hari Baik dengan Nestle' Taman Menteng 17 Februari 2019
“YEAY!!!”

 

'Awali Hari Baik dengan Nestle' Taman Menteng, 17 Februari 2019

Nah inilah waktu yang ditunggu-tunggu oleh saya, yaitu membuat Kreasi Sarapan Sehat. Dengan mendengarkan arahan dari mbak Eka Herdiana yang akrab disapa mbak Diana, selaku Corporate Nutritionist Nestle Indonesia, mengatakan agar masyarakat lebih cermat dalam mengkonsumsi sarapan yang tidak hanya lezat, tapi juga memiliki nilai gizi yang seimbang. Oleh karena itu prinsip ABC pun diperkenalkan oleh Nestle Indonesia.

'Awali Hari Baik dengan Nestle' Taman Menteng, 17 Februari 2019
Mbak Diana mengajak, peserta Kreasi Sarapan Sehat untuk membaca label pada kemasan makanan

Atur porsi, ini terkait sama ceritaku di awal tentang sarapan yang berlebih. Nah porsi makan pagi ini perlu diatur jangan berlebihan tapi jangan kurang juga. Karena keduanya akan mempengaruhi aktivitas kita seharian.

Baca label kemasan makanan. Kalau kita membeli makanan kemasan biasanya ke bantu banget dengan adanya label kandungan gizi pada produk. Karena telah membaca kandungan gizi sampai cara penyajian kita jadi tahu manfaat produk, tahu apa saja yang tubuh terima jika mengkonsumsi produk tersebut.

Cukupi asupan gizi. Karena sudah tahu kandungan makanan yang kita konsumsi, selanjutnya pasti  kita juga tahu apa lagi sumber gizi yang perlu ditambahkan untuk melengkapi kebutuhan sarapan kita.

Simple dan mudah diingatkan? Atur-Baca-Cukupi

Setelah diberi penjelasan tersebut, kami para undangan mendapatkan tantangan dari mbak Diana nih, yaitu membuat kreasi sarapan dengan produk-produk Nestle Indonesia seperti Dancow, Milo, Nescafe, Bear Brand, Koko Krunch,  Nestum.

Keluarga Baldy yang hadir pagi itu juga ikutan  berkreasi dengan menu sarapan yang telah disiapkan sampai dengan sarapan bersama-sama.

'Awali Hari Baik dengan Nestle' Taman Menteng, 17 Februari 2019
“Pendekatan ABC sendiri cukup sederhana dan bisa dipraktekan di rumah,” Menurut Mama Nola. Mengingat sebelumnya Mama Nola suka bingung mengenai menu yang dibuatnya apakah kebutuhan gizinya sudah mencukupi atau belum.

Akhirnya rangkaian kegiatan kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’ yang membahagiakan, sarat informasi, menyehatkan juga mengenyangkan selesai juga. Yang berharap kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’ hadir di kotanya, bisa mampir check di sini yaa Awali Hari Baik

'Awali Hari Baik dengan Nestle' Taman Menteng, 17 Februari 2019

Jadi mulai sekarang sudah tidak ada skip

atau pun drama sarapan ya?

semua harus ‘Awali Hari Baik dengan Nestle’

Terapkan prinsip ABC.

26 Thoughts

  1. Kalau aku skip sarapan karena keteter sama kerjaan lain, atau juga karena bosen sama menu sarapan.

    Setelah ikut acara kemarin, untung saya jadi sadar deh bahwa bagaimana pun harus nyempetin sarapan dulu. Kalau repot, pilih sarapan yang simple tapi tetep sehat dan berpedoman pada A B C.

    Like

  2. Bener banget nih. Sarapan harus sehat dan bergizi seimbang ya. Aku juga dulu sarapan sekenyangnya aja tapi nyatanya gak bergizi. Yang paling penting sih anak-anak, supaya konsentrasi belajar.

    Like

  3. Iyes sarapan gizi seimbang enggak boleh terlewat. Udah Ada prinsip ABC yang memudahkan mikir menu sarapan setiap hari. Btw video joged-joged itu bikin salfok. Anakku suka banget lihat si merah dan kuning.

    Like

  4. nah aku juga kak Ry, kalo udah begadang, besok paginya suka males bannget masak, apalagi repot ya sama anakyang dikit2, maaa….. baru ngiris bawang udah manggil2 aja, hadjuhhhhh jadi sering skip deh ahahaha

    Like

  5. Aku jaraaang bgt sarapan bahkan hampir tiap hr gak sarapan. Jangan ditiru. Setelah baca ini jd bertekad seengganya makan cereal yah buat energi beraktivitas:D

    Like

  6. Kalo aku sering sarapan tapi lebih suka yang penting kenyang bukan gizi seimbangnyaa hahaa duh kacau kebanyakan karbo. Tapi keluargaku juga suka sih beli produk Nestle buat sarapan, anaku suka kayak sereal Koko Krunch dan Honey Stars.. Hehe

    Like

  7. Aku usahakan sarapan bergizi untuk anak-anak. Ini emang penting sih untuk mempersiapkan mereka menghadapi hari-hari. Kalo aku sendiri biasa makan roti gandum aja….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s