Alun Alun Taman Kota Depok

Yeayyy… Depok punya taman baru lagi. Tapi kali ini lebih guedeee… hasil baca-baca di googling, besarnya Alun-alun Taman Kota Depok ini sekitar 3,6 hektar.

Alun Alun Taman Kota Depok, Rry Rivano

Nah di video yang kamu bisa nonton di IG TV @RryRivano atau Rry Rivano Channel ini adalah wujud tahap pertama Alun-alun Taman Kota Depok, jadi masih ada 1,8 hektar lagi yang akan dibangun di tahap kedua.

Saya sih senang banget, bagi saya pembangunan taman lebih menyenangkan dibandingkan mall. Secara kalau di mall spending moneh lebih buanyak dibanding di taman πŸ˜…πŸ˜…. Dan wisata taman ini lebih langka loh dibanding wisata mall. Main ke taman sekali mungkin sudah terasa bosan, coba kalau ke mall. Berkali-kali abis uang di mall tapi kita masih rajin balik lagi kan ya? πŸ˜…πŸ˜… *sungguh manusia ndak pernah kapok, kapok uangnya abis πŸ˜†πŸ˜†*

Green House, Alun-alun Taman Kota Depok

Memasuki area Alun Alun Taman Kota Depok ga usah kaget kalau sisi kirinya masih jalan bertanah merah dan geradakan, tapi sisi kanannya sudah disambut dengan pemandangan Green House, spot di Green House ini menurutku oke buat instagram #OOTD neh.. tapi karena Alun-alun Taman Kota Depok masih dibuka dengan jadwal khusus (Sabtu & Minggu, pukul 6.30-17.30) alhasil jangankan mau #OOTD dengan khusyuk, mau jalan aja kudu pelan-pelan. Karena hampir semua pengunjung celingak celinguk untuk melihat-lihat sekitar.

Selain Green House, di Alun-alun Taman Kota Depok tahap pertama ada fasilitas-fasilitas olahraga, jogging track, sentra usaha mikro, taman baca, kantin dan tempat ibadah. Sesungguhnya aku belum menemukan dimana sentra usaha mikro, taman baca dan kantin sih saat beberapa waktu lalu kesana, kayanya saya mainnya kurang jauh nih πŸ˜….

Lapangan Futsal, Alun Alun Taman Kota Depok, Rry Rivano
Lapangan Futsal
Wall Climbing, Alun Alun Taman Kota Depok, Rry Rivano
Wall Climbing
Outdoor GYM, Alun Alun Taman Kota Depok, Rry Rivano
Outdoor GYM

Fasilitas olahraga yang sudah bisa digunakan saat ini hampir semuanya sudah bisa digunakan, bahkan lapangan basket sudah dipakai untuk turnamen. Sedangkan ketika saya membuat video Alun Alun Taman Kota Depok ada yang sedang bermain futsal di lapangan futsal, bermain skate di skate park, bermain sepeda di arena sepeda BMX, anak-anak kecil yang mencoba wall climbing, dan di outdoor gym pastinya padat pengunjung yang ingin mencoba alat-alat gym yang di design dengan menggunakan berat tubuh sebagai bebannya. Mantap lah β™₯️β™₯️

Mushola teduh disamping kolam dibangun dengan memaksimalkan pergerakan udara pada ruang taman yang terbuka. Sehingga aliran udara di taman dapat dirasakan ketika beribadah di dalam mushola. Ini part yang kusuka πŸ₯°πŸ₯°.

Jembatan Hijau, Alun Alun Taman Kota Depok, Rry Rivano
Jembatan Hijau

Jembatan hijau (saya sebut demikian karena besi pembatas jembatan yang berwarna hijau) berfungsi sebagai tempat menyebrang para pengunjung untuk melewati saluran aliran air yang lebar dan agak deras, malah mempermanis Alun-alun Taman Kota Depok. Jembatan yang melengkung ke atas dan bersebelahan dengan pohon rindang sungguh mencuri perhatian saya, ingin sekali mengambil foto diri disini… tapi dapat dipastikan titik ini padat pengunjung yang memiliki pemikiran yang sama dengan saya ☺️☺️.

Membicarakan tempat yang dikunjungi banyak orang berarti kita harus membicarakan toilet umumnya juga kan yaa.. wah ini mah menjadi perhatian saya banget saat mengunjungi suatu tempat. Kerennya, dengan semua fasilitas barunya..

Alun-alun Taman Kota Depok menyiapkan toilet duduk dengan shower yang bagus sekali menurut saya. Semoga para pengunjungnya dapat menggunakannya dengan baik dan tidak merusaknya ya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ».

Tapi dibalik semua fasilitas bagus ini sangat disayangkan masih banyak aja nih pengunjung yang tidak bisa memperhatikan lingkungan. Seperti, membuang sampah makanan, minuman sembarangan. Belum lagi yang merokok ☠☠.

Alun Alun Taman Kota Depok
Buanglah sampah pada tempatnya

Padahal sign dilarang meroko sudah ada, tapi memang minim. Lalu tempat sampah yang memang terlihat jarang di beberapa titik terdekat dengan fasilitas olahraga. Padahal Alun-alun Taman Kota Depok ini dilengkapi CCTV loh, tapi yah gimana yaa.. kalau mental tertib membuang sampah tidak melekat di hati pengunjung. Nyampah, mah nyampah aja tanpa beban kayanya πŸ˜….

Alun Alun Taman Kota Depok
Apalah gunanya tanda peringatan ini, kalau tidak diikuti sanksi tegas pihak keamanan taman.

Yah itu kan sisi minus, negatif dan ngeselin bangenyat yaa… tapi si sisi lain, ketika petang… suasana orange yangΒ  manis sekali menutup sore hari di Alun-Alun Taman Kota Depok.

This slideshow requires JavaScript.

Yang penasaran dengan foto-foto Golden Moment… boleh dicoba hunting di Alun-alun Taman Kota Depok πŸŒ…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s