Indonesian Garden Restaurant, Griya Oetami Condet

Kalau urusan makan kayanya semua orang senang berurusan dengan makanan, akupun. Melihat fenomena kafe kekinian banyak banget dan marak. Apalagi di Depok, semua mulai merenovasi dan membuat konsep minimalis dengan good lighting. Yang pasti cucok dan mendukung perfotoan instagram. Ga papa menurutku seru kok, karena mungkin memang ini jamannya.

Tapi gak melulu konsep seperti kekinian yang selalu dicari oleh para pecinta kuliner, kadang menu makanan juga menjadi hal yang dituju, seperti saya yang rupanya terlalu-amat-sangat-suka-dan-senang-menikmati-menu-makanan-khas-indonesia 💖. Karena familiar dan memang sudah jarang banget mendapati cafe dengan beragam menu makanan khas ini.

Jadiiii…

Mari kita melipir ke Griya Oetami Condet.

 

Rry Rivano Griya Oetami CondetPecel dengan resep warisan Griya Oetami ini menjadi hidangan pembuka saya, karena memang butuh energi sampai sore, jadinya makan siang menuju sore jatuh kepada si pecel yang mejadi pilihan saya.

Kebetulan hari itu saya hunting konten bersama fotografer, dan saya juga membawa Juaniva (putri saya) jadinya kami memutuskan untuk hunting foto di Griya Oetami sekaligus makan siang menuju sore disana.

Pilihan menunya cukup banyak, untuk menu khasnya sendiri ada 2-3 halaman buku menu, sedangakn menu internationalnya seperti waffle, french fries saya pilihkan untuk menu makan Juaniva.

This slideshow requires JavaScript.

Nah disinilah part lain yang belum saya ceritakan, konsep Griya Oetami ini adalah garden resto dan banyak ornamen Jawa yang kece untuk foto-foto. Yah disatu tempat ini, saya bisa makan-makan, foto-foto dan membiarkan anak saya bermain kesana kemari. Oh iya yang mau lihat ada apa aja sih di dalam Griya Oetami..

Boleh banget lihat disini ya.. 👉  Jalan-jalan sore di Griya Oetami 👈

Sebenarnya ga cuma ornamen Jawa, tapi ada beberapa bangunan yang memang unik untuk mengambil gambar disini. Jujur kalau saja waktu sore kala itu panjang dan tidak mendung kayanya saya bisa stock 300an foto kayanya 😁. Apalagi Griya Oetami menyediakan baju traditional untuk foto secara gratis, untuk tamu yang datang dengan minimal pemesanan menu makan di Resto Griya Oetami sebesar Rp.300.000,-  maka kamu bisa dipinjamkan kebaya/lurik untuk 4 orang. Cuss hunting foto dengan pakaian adat disetiap sudut Griya Oetami 💖.

This slideshow requires JavaScript.

Foto-foto diatas ini sebagian besar foto saya yang mendominasi kayanya 😁. untuk lihat hasil foto kece lainnya bisa 👉  check Instagram Griya Oetami  👈.

Gimana sudah lihat? Pasti ada yang bertanya-tanya kok kayanya ada yang pesta atau resepsi atau… bhaiq, ini adalah part selanjutnya hidden gem condet ini.

Lamaran, Resepsi, Prewedding

Di Griya Oetami memungkinkan diadakan acara-acara seperti prosesi lamaran dengan suasana taman yang syahdu (halah), ataupun intimate wedding, pokoknya spesial event lainnya bisa banget diadakan di Griya Oetami Condet. Nah ini hal-hal yang perlu di perhatikan saat ingin mengadakan acara di Griya Oetami Condet:

  1. Kapasitas max. 150 orang.
  2. Lahan parkir yang terbatas.

Nah dengan kondisi lahan parkir ini pastikan juga saat mengundang kerabat, saya pribadi menyarankan untuk menghimbau para undangan agar dapat menggunakan jasa taksi online. Tenang, naik taksi online ga akan mengurangi khimad acara yang sedang berlangsung kok 😉 apalagi kehadiran para tamu undangan.

Selanjutnya kalau berminat prewedding di Griya Oetami bisa banget, saya bilang nyaman malah. Karena disatu tempat ini saja kamu bisa dapatkan spot-spot foto menarik. Bukan hanya adat Jawa saja ya… yah kalau cluless inspirasi perfotoan bisa lihat di Instagram Griya Oetami untuk inspirasinya unik lainnya 😉.

Budgeting

Pernikahan, Paket pernikahan di Griya Oetami start from 27 juta per 100 pax.

Lamaran, Untuk paket lamaran start from 9 juta per 50 pax.

Harga tersebut hanya untuk sewa tempat (termasuk soundsystem) dan makanan saja. Untuk dekorasi dan lain lain bisa menggunakan vendor lain dan tidak terbatas hanya untuk vendor-vendor khusus. Semua Vendor dapat masuk di Griya Oetami. Asik yah bisa explore vendor pilihan dan berkolaborasi dengan uniknya Griya Oetami.

Prewedding, sewa tempat saja exclude makan & minum Rp.500.000,-

Menurutku harganya masih worth it deh, kamu bisa bawa baju ganti satu lemari kayanya 😏, ditambah kalau memesan menu makan yang nyummy (Ya ampun aku kok mikirin makan aja sih 😓)…  Hahaha. Sungguh Griya Oetami bisa menjadi pilihan banget untuk tempat prewedding. Kebayang aku dulu rempong banget cari tempat prewedding,  sampai foto di 3 tempat berbeda segala 😅 (bayangin aja rempongnya).

Nah gimana gengs? semoga info diatas bisa menambah referensi tempat makan, tempat hang out ataupun tempat hari spesialmu. Thank You for reading 😘.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s